Tips Dalam Negosiasi Sewa Kantor Serpong

ilustrasi kantor

Ketika mulai mencari tempat sewa kantor serpong yang tepat dan strategis, hal yang sulit adalah di bagian negosiasi agar mendapat harga yang sesuai. Karena kalau hanya menyewa tanpa negosiasi, nantinya kalian akan terkena pemborosan sampai kerugian.

Tips Negosiasi

Cara negosiasi dalam sewa kantor pun dapat dengan mudah kalian lakukan, diantaranya,

  1. Membuat Anggaran

Pertama kalian harus membuat anggaran kantor, hal ini dilakukan sebelum mulai melihat-melihat lokasi penyewaan kantor. Kalian bisa memikirkan dahulu tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan dari sebuah ruang kantor yang disewa. 

Tujuan dari anggaran sendiri adalah agar budget yang dimiliki bisa oas, dapat menjadi patokan kantor seperti apa yang akan disewa serta tidak akan membebani diri. 

  1. Jangan Langsung Bayar di Muka

Beberapa pemilik kantor yang disewakan biasanya meminta untuk membayarkan sewa di muka. Tapi kalian harusnya jangan langsung membayarnya, karena kalian tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. 

Jadi, kalian bisa menegosiasikan tentang pembayaran dahulu dengan sang pemilik, lalu cari jalan tengah yang dapat dilakukan

  1. Negosiasi di Beberapa Tempat

Agar kalian bisa mendapat sewa kantor yang sesuai, kalian harus berusaha lebih. Janganlah negosiasi di satu kantor saja, dan mulai kunjungi banyak tempat. Karena jika salah satunya kurang sesuai, masih ada tempat lain yang bisa dipilih untuk disewa kantornya.

Kalian bisa menegosiasi beberapa tempat, lalu bandingkan satu tempat dengan yang lain, dan nantinya kalian akan bisa mendapatkan kantor yang sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Memakai Jasa Profesional

Hal yang salah bagi kalian adalah bernegosiasi sendirian, apalagi jika kalian tidak mempunyai kemampuan dalam bernegosiasi. Jadi, agar tidak salah, kalian bisa memakai jasa negosiator untuk membantu. Dari bisa memakai pengacara sampai agen properti yang ada.

Dan dengan begitu, nantinya tawaran harga sewa yang didapatkan bisa sesuai budget yang dibutuhkan. Kalian nantinya bisa membuat pertemuan khusus yang membahas negosiasi itu, dan jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, baru mulailah membuat kontrak kerja sama.

  1. Jatuh Tempo Pembayaran

Dalam bisnis, pasti ada saat-saat kalian mengalami kesulitan dalam keuangan hang membuat keterlambatan dalam semua pembayaran. Maka dari itu, salah satu tips negosiasi ada, memberi masukan tentang pembayaran sewa.

Dari apa yang terjadi jika telat bayar, kapan jatuh temponya, sampai terkena denda. Kalian juga bisa meminta tenggat waktu pembayaran.

Beberapa tips negosiasi sewa kantor serpong diatas ini bisa kalian lakukan agar mendapatkan sewa kantor sesuai dengan budget dan yang dibutuhkan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *