Besi Hollow Vs Baja Ringan, Pilih Mana?

besi hollow jakarta

Anda tertarik bisnis jual besi hollow Jakarta? Anda harus tau besi Hollow dan baja ringan mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Ini ulasannya!

Besi Hollow

Besi Hollow adalah besi yang berupa pipa kotak, umumnya dibuat dari material besi galvanis, besi baja, atau stainless. Besi Hollow memiliki kualitas yang baik sebab bahannya yang kuat dan memiliki ketahanan dalam jangka panjang.

Selain digunakan pada rangka plafon, besi hollow juga banyak diaplikasikan pada rangka dinding partisi untuk membuat bangunan lebih anti rayap, tahan api, ataupun bebas dari korosi akibat paparan cuaca yang berubah-ubah.

Kelebihan dan Kekurangan Besi Hollow

Berikut kelebihan besi hollow, diantaranya :

  1. Pemasangan Mudah dan Tahan Bakar

Besi hollow bersifat tidak gampang terbakar, karenanya dapat menimbulkan keamanan bagi penghuni rumah. Selain tak mudah terbakar, besi hollow juga lebih mudah pemasangannya sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pemasangan maupun pembangunan rumah itu sendiri.

  1. Tidak Dimakan Rayap

Berbeda dengan rangka kayu, tntu saja rangka besi hollow ini bersifat kokoh dan tak mudah rapuh. Bahkan bahan rangka ini juga terkenal anti rayap jadi bisa tahan lama digunakan. Inilah alasan kenapa banyak orang memilih rangka besi hollow untuk bangunan mereka.

  1. Mampu Meredam Panas Dengan Baik

Besi Hollow juga mempunyai sifat peredam panas yang baik, jadi masuknya sinar matahari ke dalam rumah lewat sela-sela tak akan begitu terasa memasuki rumah. Ini disebabkan jenis besi ini dibuat dari bahan besi galvanis dan galvalum.

Selain kelebihan, besi hollow juga memiliki beberapa kekurangan, seperti struktur bahan tidak solid, keterbatasn ukuran yang membuatnya tidak cukup digunakan pada atap yang ukurannya luas, dan harus ditambah cat kembali. Pihak yang jual besi hollow jakarta tentunya tau betul akan hal ini.

Baja Ringan

Baja ringan adalah baja yang diperoleh berdasarkan proses percetakan berbagai macam bentuk dan nama, serta mempunyai kekuatan tinggi meskipun bobotnya ringan.

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan

  1. Anti Keropos dan Tahan Lama

Keunggulan memakai konstruksi baja ringan ialah memiliki daya tahan kuat. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan serangan rayap. Tidak hanya itu, perawatan dan pemeliharaan material baja ringan pun sangat mudah serta hemat jika dibandingkan jenis konstruksi lainnya.

  1. Ringan tapi mempunyai kekuatan tarik

Mempunyai bobot ringan serta potensi beban kecil pada baja ringan tidak mengurangi besarnya kekuatan tarik baja ringan. 

  1. Anti karat

Konstruksi baja ringan juga bebas dari korosi atau karat, jadi Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lama.

Adapun kekurangannya, dikarenakan bobotnya ringan, rangka ini lebih mudah terbawa angin, jika salah melakukan perhitungan proses pembangunan dengan baja ringan bisa berakibat fatal, dan menyebabkan keindahan rumah menjadi berkurang.

Nah, untuk Anda yang tertarik dengan besi hollow, Kami jual besi hollow jakarta dan daerah lainnya dengan harga terjangkau untuk memenuhi struktur bangunan rumah Anda!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *