Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Genteng baja ringan

genteng baja ringan

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi guna menunjang kelangsungan kehidupan. Oleh karena itu pasti setiap orang mempunyai rumah impian yang akan dibangun. Untuk anda yang saat ini tengah merencanakan membangun rumah dan ingin menggunakan baja ringan sebagai atap, anda harus paham apa kekurangan dan kelebihan menggunakan genteng baja ringan. Nah simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Menggunakan Genteng Baja Ringan

  1. Memiliki daya Tahan yang Tinggi

Untuk anda yang ingin menggunakan genteng baja ringan sebagai atap rumah. Anda memilih pilihan yang tepat karena genteng yang terbuat dari baja ringan ini bisa bertahan lama terhadap cuaca yang tak menentu. Selain itu genteng baja ringan ini memiliki peminat yang cukup banyak untuk dijadikan atap baik para kontraktor maupun masyarakat umum lainnya karena memiliki kualitas yang unggul.

  1. Memiliki Berat yang Ringan

Kelebihan menggunakan genteng baja ringan ini adalah beratnya yang ringan sehingga bisa di bawa dan di pasangkan dengan mudah, tapi jangan salah walaupun ringan tapi genteng ini mempunyai kualitas yang bagus dan lebih kuat. Untuk anda yang bingung memilih jenis genteng sebagai atap anda, genteng baja ringan ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda, karena bentuknya yang ringan dan kuat ini sangat cocok untuk daerah-daerah yang sering terkena gempa.

  1. Tahan Terhadap Karat

Bahan dasar yang terbuat dari baja memang tahan terhadap karat.oleh Karena itu anda tidak perlu khawatir menggunakan genteng baja ringan ini sebagai atap anda, dijamin atap baja anda akan tahan terhadap karat, walaupun musim yang selalu berubah-ubah.

Kelebihan genteng baja ringan bila di bongkar anda bisa memanfaatkan untuk didaur ulang, jika sewaktu-waktu anda ingin mengganti genteng baja ringan dengan yang baru anda masih bisa memanfaatkan untuk hal-hal lainnya.

Kekurangan Menggunakan Genteng Baja ringan

  1. Warna Genteng Baja Cepat Pudar

Setiap benda pastilah mempunyai kekurangan tidak terkecuali genteng baja ringan. Biasanya genteng baja ringan mempunyai warna yang beraneka ragam namun sangat disayangkan warna genteng ini akan cepat pudar karena perubahan cuaca yang sering berubah-ubah membuat warna genteng ini cepat pudar dan mengelupas.

  1. Suhu Ruangan Menjadi Panas

Atap memang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penghuninya, namun tidak bisa dipungkiri jika menggunakan baja ringan sebagai atap ini tidak selalu memberikan kenyamanan karena ada kalanya genteng baja ringan ini mempunyai dampak yang membuat penghuninya tidak nyaman.

Menggunakan genteng baja ringan saat musim kemarau datang akan membuat suasana dalam rumah menjadi panas dan pengap. Sedangkan pada saat musim penghujan akan menimbulkan suara yang bising saat hujan turun, apalagi saat jam istirahat pasti sangat mengganggu. Demikianlah ulasan mengenai keuntungan dan kekurangan menggunakan genteng baja ringan semoga dapat bermanfaat.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *